Amerika Mendapatkan Steven Gerrard

Amerika Mendapatkan Steven Gerrard

video-undefined-226E7D1600000578-144_638x380Pemain asal team nasional Inggris Steven Gerrard sudah dapat dipastikan akan pindah untuk kompetisi di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat pada akhir musim ini. Legenda Liverpool yaitu Graeme Souness menilai Amerika Serikat sangat beruntung bisa mendapatkan mendapatkan Steven Gerrard.

Secara mengejutkan, Steven Gerrard memutuskan akan keluar dari klub Liverpool yang sudah dibelanya selama 17 tahun untuk bergabung bersama klub di Amerika yaitu LA Galaxy. Meski usianya sudah tidak lagi muda Steven Gerrard akan diprediksikan masih dapat menunjukkan kualitasnya di negeri Paman Sam tersebut.

“Ini memang bukan Steven Gerrard yang sama dengan satu dekade lalu tetapi masih banyak yang dia miliki. Orang-orang Amerika Serikat sangat beruntung mendapatkan Steven Gerrad,” ungkap Graeme Souness seperti yang dimuat dalam Zap Sportz pada Senin (11/5/2015).

Mantan pemain internasional Skotlandia itu masih tidak menyangka Steven Gerrard akan meninggalkan Anfield. Dia mengaku tidak begitu mengerti apa yang membuat manajemen klub mau melepas pemain legendaris The Reds tersebut.

Pria 62 tahun itu mengakui bahwa Steven Gerrard bukan lagi pemain yang akan terus bermain box-to-box selama 90 menit. Meskipun demikian, dia percaya pangeran Anfield itu masih bisa datang dari bangku cadangan untuk mengubah permainan jalannya permainan.

“Liverpool akan sangat menyesal membiarkan Steven Gerrad pergi. Dia adalah orang nomor satu di Liverpool dan dia adalah seorang pemain senior yang akan membawa orang lain melewati masa-masa yang cukup sulit. Steven Gerrad mempunyai kualitas yang sesungguhnya. Dia akan sangat dirindukan oleh para fans fanatik Liverpool,” tutup Graeme Souness.