Kerugian Bagi Newcastle United

Kerugian Bagi Newcastle United

 

Kerugian Bagi Newcastle United

 

Manajer dari Newscastle United, Steve McClaren, mengatakan absennya kiper mereka, Tim Krul pada musim ini adalah kerugian besar bagi Newcastle United. Tim Krul sendiri diketahui mengalami cedera pada saat membela timnas Belanda pada ajang Kualifikasi Euro 2016 saat melawan timnas Kazakhstan pada Sabtu 10 Oktober 2015.

Tim Krul harus menjadi korban dari kemenangan Belanda dan harus mengalami cedera robek otot ligamen pada pertandingan yang berhasil dimenangkan oleh De Oranje tersebut. Selain kehilangan Tim Krul, Newcastle United yang dijuluki The Magpies juga harus kehilangan kepemimpinannya di ruang ganti.

“Hal ini adalah sebuah pukulan yang besar bagi Tim Krul dan juga bagi kami. Krul tidak sanggup untuk bermain, namun saya pikir ini juga menjadi suatu hal yang bagus, karena akan membantu proses penyembuhannya dari cedera. Namun kemudian saya mendengar kabar mengenai parahnya cedera yang dialami olehnya, dan itu adalah sebuah kerugian besar bagi tim kami saat ini,” ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut, seperti yang dikutip dari Sportsmole pada Rabu (14/10/2015).

“Tim Krul adalah seorang pemain besar dan juga seorang pemimpin di ruang ganti. Kami harus kehilangan Krul hingga akhir musim ini dan dia juga harus absen tujuh hingga delapan bulan dari lapangan hijau,” tambah pelatih asal Inggris tersebut.

Newcastle United sendiri saat ini berada di Zona Degradasi klasemen sementara Premier League dengan total perolehan hanya tiga poin dari delapan pertandingan. Tim asuhan Steve McClaren itu bahkan harus menelan pil pahit pada lima pertandingan terakhirnya di ajang Premier League.